Cara Bikin Mi Bentuk Terbang

Cara Bikin Mi Bentuk Terbang, Sajian Mi Bentuk Unik

Cara Bikin Mi Bentuk Terbang, Jika biasanya olahan mi di taruh di dalam piring atau mangkuk saat di sajikan, maka lain halnya dengan mi di unit PHM Hotel.

baca juga: Mau ikut Upacara 17an di Istana Kepresidenan?

Unit PHM hotel menyajikan mi dengan posisi seperti melayang atau terbang di udara, yang menarik untuk dilihat. Konsep mi ini di namakan Mie Terbang Kemerdekaan,

dengan tujuan menyambut bulan kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus memperkenalkan kuliner Indonesia dengan cara unik.

Saat acara Wisata Gastronomi Festival Mi Nusantara di 101 Urban Jakarta Kelapa Gading, Chef Kholik selaku Executive Chef di unit PHM menjelaskan

Mi terbang itu dasarnya dari mi telur biasa yang direbus kemudian di goreng, isiannya ada sayuran rebus dan daging dengan siraman kuah,

kata Kholik saat menjelaskan komponen mi terbang di 101 Urban Jakarta Kelapa Gading pada Selasa (16/8/2022).

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan bila ingin membuat mi terbang.

  1. Rebus mi Jenis mi yang di gunakan untuk membuat mi terbang yaitu mi ayam atau mi telur dengan tekstur lembut dan kenyal.
  2. Langkah pertama yaitu rebus mi di dalam air mendidih hingga kenyal. Setelah itu gulung mi menggunakan sumpit untuk persiapan mencetak mi terbang.
  3. Bentuk mi layaknya kamu mengangkat mi dengan sumpit, yakni ada bagian mi di bawah sumpit yang bergelantungan.
  4. Goreng mi Setelah mi membalut sumpit, angkat mi dan siram mi dalam posisi masih diapit sumpit menggunakan minyak goreng panas.
  5. Posisikan mi tetap stabil dan sumpit tetap menggantung di atas minyak. Siram secara teratur mi yang di apit sumpit hingga mi mengeras dan bentuknya seperti mi goreng renyah.
  6. Waktu yang di butuhkan untuk membuat mi menjadi keras tebilang cukup lama, jadi kamu perlu sabar dan menyiapkan tenaga lengan
  7. untuk menahan sumpit tetap menggantung di atas minyak goreng.
  8. Bila mi sudah keras, angkat dan taruh perlahan di atas piring supaya mi tetap berdiri tegak dan tidak patah. Mi terbang dapat di sajikan bersama topping bakso, udang, sayur, dan kuah capcai.

baca juga: Jokowi 4 Kali Sentil Kasus Brigadir J

Related Posts