Berita Online Terpercaya Teknologi Cara Mengubah PDF ke Word Paling Praktis dan Tak Berantakan

Cara Mengubah PDF ke Word Paling Praktis dan Tak Berantakan

File berformat PDF atau Portable Document Format tidak bisa langsung diedit atau disunting. Untuk bisa menyuntingnya, file PDF harus diubah ke di dalam format Microsoft Word (Docs) terutama dahulu.

Cara Mengubah PDF ke Word Paling Praktis dan Tak Berantakan

Sebab kalau langsung salin-tempel (copy-paste) dokumen PDF ke Word tanpa memanfaatkan tools pengonversi khusus, mengisi dokumen berbentuk teks, gambar, maupun objek lainnya bisa menjadi kacau dan berantakan.

Ketimbang menggunakan pas untuk mengeditnya satu per satu, terkandung dua langkah membuat perubahan atau convert PDF ke Word dengan cepat, praktis, dan rapi, yakni melalui aplikasi dan website.

Cara Mengubah PDF ke Word Lewat Aplikasi

Berikut 3 himbauan aplikasi pengubah PDF ke Word dengan ulasan baik tersedia di Appstore atau iStore bisa digunakan:

1. Konversi PDF ke Word Gratis

Aplikasi Konversi PDF ke Word Gratis telah dinilai oleh 29.868 orang di PlayStore dan mendapatkan nilai 4,7 berasal dari paling tinggi 5. Sesuai dengan namanya, orang memanfaatkan aplikasi ini tidak dipungut ongkos atau gratis.

Besaran file-nya pun bisa dibilang relatif kecil, cuma 4,6 Megabyte (MB). Kendati begitu pengguna akan dihadapkan dengan pop up atau iklan pas menggunakannya.

Berdasarkan info di dalam lamannya, aplikasi menerangkan untuk bisa menggunakannya pengguna tidak harus mendaftar atau masuk, dan juga berikan kontak pribadi.

Aplikasi bisa membuat perubahan file ke PDF dengan tetap mempertahankan font, paragraf, daftar, tabel, dan kolom di dalam file output word.

Cara memanfaatkan aplikasi:

  • Pilih file PDF dan klik Konversi
  • Tunggu sampai PDF dikonversi ke Word.
  • File akan diisimpan di folder: Phone / PDF2Word-Converter

2. Alto PDF to Word Converter

Aplikasi Alto PDF to Word Converter telah dinilai oleh 2.952 orang dengan nilai 4,5 berasal dari paling tinggi 5. Orang-orang menggunakannya pun tidak dipungut biaya, besaran file-nya 9,7 MB. Akan tersedia iklan pas menggunakannya.

Aplikasi dirilis 20 November 2017 ini telah diunduh oleh lebih berasal dari 100 ribu orang. Berdasarkan info di dalam lamannya. Mereka pun menjamin keamanan mulai berasal dari dokumen diunggah sampai tersimpan di handphone.

Cara memanfaatkan aplikasi:

  • Unggah PDF berasal dari penyimpanan perangkat seluler kamu, Google Drive atau Dropbox,
  • Ketuk tombol Konversi Sekarang dan akan selesai dengan sendirinya
  • Setelah dikonversi, unduh dokumen word

3. DocScan

Aplikasi ini bisa digunakan oleh pengguna iPhone dan tersedia di iStore. Cukup ambil gambar berasal dari hard copy dokumen, scan dengan aplikasi ini, kemudian rubah gambar hasil scan tadi menjadi PDF dengan resolusi tinggi dengan cepat.

Cara Mengubah PDF ke Word Lewat Website

Bagi orang-orang tidak memiliki memori memadai di dalam handphone-nya maupun menginginkan membuat perubahan PDF ke word tanpa aplikasi, membuat perubahan melalui web site bisa menjadi solusi lain. Namun langkah ini memerlukan koneksi internet (online) sehingga bisa dioperasikan.

Berikut dua himbauan web site bisa mengonversi PDF ke Word:

1. PDF2DOC.com

Langkah penggunaan:

  • Buka web site pdf2doc.com
  • Setelah masuk, pada bagian tab, pilih PDF to Doc atau PDF to Docx.
  • Klik tombol Upload files dan pilih file PDF akan diconvert.
  • Tunggu proses convert sampai selesai.
  • Tahapan akhir yakni unduh file telah diconvert tadi dengan klik tombol download atau download all kalau pada mulanya kamu mengunggah banyak file.

2. Freepdfconvert.com

Langkah penggunaan:

  • Buka web site Freepdfconvert.com
  • Setelah masuk, pada laman depan pilih menu Pilih File PDF
  • Bagian bawahnya akan tersedia pilihan PDF hendak dikonversi pada beberapa bentuk, pilih Word ke PDF
  • Tunggu proses konversi
  • Setelah terkonversi tinggal pilih download dan file tersedia di dalam wujud word

Saat memanfaatkan aplikasi atau laman di atas untuk membuat perubahan file PDF ke Word tersedia baiknya pastikan bahwa jangan terjerat dengan pop-up atau iklan terlihat dengan mengkliknya.