Heboh! 2 Wanita Nyaris Meninggal

Heboh! 2 Wanita Nyaris Meninggal Usai Filler Payudara, Kejang 1 Jam Nonstop

Heboh! 2 Wanita Nyaris Meninggal, Beberapa wanita melakukan sejumlah cara untuk membuat bentuk tubuhnya tampak ideal. Namun,

baca juga: Kesaksian Mereka yang Mati Suri

kejadian nahas menimpa dua wanita asal Malaysia yang di laporkan kejang usai menerima suntikan filler di payudara. Apa yang terjadi?


Di kutip dari Mstar, dua wanita tersebut hampir meninggal karena mengalami komplikasi. Dokter spesialis pengobatan darurat, Ahmad Zakimi Abdullah

yang menangani kedua pasien tersebut menceritakan kronologinya. Mulanya, seorang pasien wanita berusia 30-an di bawa ke IGD dengan keluhan kejang.

Ia akhirnya diberikan bantuan pernapasan termasuk intubasi. Kondisinya saat itu dinamai ‘Status Epilepticus’.
Setelah semua proses intubasi selesai

dan kondisi pasien stabil, kejang berhenti,” cerita dr Ahmad. Suami pasien menyebut, wanita itu sebelumnya melakukan filler sendiri di rumah,” lanjutnya.

Setelah beberapa menit kemudian, seorang pasien kembali di bawa ke IGD dengan keluhan yang sama. Namun, dia baru berusia 20 tahun, dan dia juga mengalami kejang,” lanjut dia.

Menurut Dr Ahmad Zakimi, lagi-lagi pasien yang sama mengalami ‘status epilepticus’ kerana kejang dilaporkan sudah terjadi lebih dari satu jam, tanpa henti.

Menurutnya, apa yang lebih mengejutkan, pesakit kedua rupa-rupanya adalah rakan kepada pesakit pertama yang mengalami sawan sebelumnya dan di maklumkan, kedua-duanya di serang sawan ketika berada di rumah pesakit pertama.

Setelah di telusuri, rupanya mereka berdua saling kenal dan memang baru melakukan filler payudara dengan menyuntik empat jarum berlabel Hyaluronic Acid gel ke masing-masing payudara mereka.

“Sebenarnya istri saya dan temannya, mereka melakukan filler payudara. Mereka melakukannya sendiri. Mereka menggunakan suntikan,” demikian penjelasan suaminya.

Kemudian suami pasien menunjukkan kepada saya gambar alat suntik pengisi payudara. Ada empat jarum suntik berlabel Hyaluronic Acid gel,

di katakan untuk memperbesar payudara dan empat botol injeksi lignokain 2 persen untuk obat mati rasa (bius). 10 ml lignokain 2 persen per botol,” tutur dr Ahmad.


dr Ahmad menjelaskan, pasien tersebut belajar menyuntikkan filler payudara dengan melihat tutorial di YouTube. Fatalnya, begitu di suntikkan,

sontak kedua pasien ini di sebut mengalami mati rasa pada lidah dan bibir, di lanjut dengan pusing dan jantung berdebar.

“Lebih parah lagi, kedua pasien mengalami kejang-kejang akibat overdosis lignokain,” tegas dr Ahmad.

Saya bahkan tidak yakin bagaimana atau teknik pemberiannya. Benar atau salah. Kami tidak tahu bagaimana suntikan itu langsung masuk ke pembuluh darah. Itu sangat, sangat berbahaya.

Prosedur ini harus dilakukan oleh dokter yang berkualifikasi dan terlatih saja,” jelasnya.

“Kita bisa mengambil pelajaran dari cerita ini. Kamu bisa cantik tapi harus dengan penanganan profesional. Kamu boleh-boleh saja berusaha cantik tapi jangan merusak dirimu sendiri,” pesan dia.

baca juga: Viral Balita di Medan Di jewer Tetangga

Related Posts