Puput Istri Ahok Bikin Pangling Usai Turun 20 Kg

Puput Istri Ahok Bikin Pangling Usai Turun 20 Kg, Diet Apa Ya?

Puput Istri Ahok Bikin Pangling Usai Turun 20 Kg, Di ketahui Puput Nastiti Devi tampil dengan tubuhnya yang langsing usai turun 20 kg.

baca juga: Viral Inhalasi Hidrogen Di klaim Bisa Tangani 170 Penyakit

Dalam pemotretan terbarunya dengan sang suami, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Puput terlihat sangat langsing usai melahirkan anak keduanya.

Sekarang BB total sudah turun 20 kg. Senang sekali, tulisnya dalam salah satu unggahan di akun @BTPND seraya berterima kasih kepada dokter gizi yang membantunya diet.

Kenaikan berat badan lazim di alami ibu yang baru melahirkan. Nggak jarang setelah melahirkan, banyak ibu yang ingin mengembalikan berat badannya seperti dulu.

Namun hal ini tak jarang menjadi di lema. Sebab usai melahirkan, ibu tetap butuh nutrisi yang banyak demi memberikan asupan ASI bagi sang buah hati.

Tapi tenang saja, tetap ada diet aman yang bisa dilakukan demi berat badan kembali ideal. Berikut di antaranya dikutip dari Healthline:

  1. Hindari minuman manis
    Terlalu banyak minum minuman manis berkontribusi pada kenaikan berat badan dan menimbun lemak di sekitar perut. Sebagai alternatifnya, Anda bisa mengganti dengan jus buah segar tanpa gula.
  2. Banyak minum air putih
    Ahli Gizi dari Reproductive Medicine Associates of New York Dara Godfrey mengatakan menjaga tubuh tetap terhidrasi selama masa menyusui sangat penting.

Ia merekomendasikan minum hingga 3 liter air setiap hari agar membantu kelancaran produksi ASI bagi ibu usai melahirkan. Selain itu, minum air putih dapat memberi efek kenyang dan merangsang metabolisme yang membantu penurunan berat badan.

  1. Buat rencana makan
    Bukan berarti membatasi makanan sama sekali, rencana makan akan membantumu untuk mengontrol asupan harian. Hal ini bisa dilakukan demi penurunan berat badan yang stabil.

Ingin Turun 20 Kg Seperti Puput Istri Ahok? Ini Diet yang Bisa Di jalani

Puput Nastiti Devi bikin pangling usai berhasil pangkas 20 kg. Ia terlihat sangat langsing di pemotretan terbarunya bareng sang suami.
Sekarang BB total sudah turun 20 kg. Senang sekali, tulisnya dalam salah satu unggahan di Instagram @BTPND.

Diet bukan hanya sekedar untuk menurunkan berat badan. Diet dengan mengatur pola makan secara rutin juga bisa berdampak baik pada kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Tapi, nggak jarang juga yang sudah menerapkan pola diet tertentu namun berat badannya tak kunjung turun. Hmm… gimana ya caranya biar berat badan konsisten turun?

Jangan khawatir, berikut tips diet pangkas berat badan di kutip dari berbagai sumber:

  1. Jangan lewatkan sarapan!
    Melewatkan sarapan tidak akan membantu menurunkan berat badan. Melewatkan sarapan malah membuat kamu bisa kehilangan nutrisi penting dan kamu mungkin akan mengemil lebih banyak sepanjang hari karena merasa lapar.
  2. Banyak makan buah dan sayur
    Buah dan sayuran rendah kalori dan lemak, dan tinggi serat. Tiga bahan ini penting untuk penurunan berat badan yang sukses. Buah dan sayur juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh.
  3. Olahraga dong
    Menjadi aktif dengan berolahraga adalah kunci untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Selain memberikan banyak manfaat kesehatan, olahraga dapat membantu membakar kelebihan kalori yang tidak dapat kamu hilangkan melalui diet saja.
  4. Makan pakai piring kecil
    Piring yang lebih kecil dapat membantu kamu makan dengan porsi yang lebih kecil. Dengan menggunakan piring dan mangkuk yang lebih kecil, kamu mungkin dapat secara bertahap terbiasa makan dengan porsi yang lebih kecil tanpa merasa lapar.

Di butuhkan sekitar 20 menit bagi perut untuk memberi tahu otak bahwa sudah kenyang, jadi makanlah dengan perlahan dan berhentilah makan sebelum kamu merasa kenyang.

  1. Nggak usah stok camilan
    Untuk menghindari godaan, nggak usah nyetok camilan seperti coklat, biskuit, keripik dan minuman manis bersoda di rumah. Sebaliknya, pilihlah camilan sehat, seperti buah, kue beras tawar, kue gandum, dan jus buah.

baca juga: Legislator PKB Dorong Istri Ferdy Sambo Di tahan

Related Posts