Vaksin Covid

Vaksin Covid

Vaksin Covid, Kampanye vaksin Covid di Inggris telah mengalihkan fokusnya ke booster – upaya untuk mengurangi dampak varian Omicron.

baca juga: Memasak Cepat Miso Ramen Halal Ala Warteg

Hampir tujuh dari 10 dari mereka yang berusia 12 atau lebih di Inggris telah memiliki booster, sementara sembilan dari 10 memiliki satu jab

dan lebih dari delapan dari 10 memiliki dosis kedua.Tetapi meskipun lebih dari 38 juta booster, atau dosis ketiga,

di berikan sejauh ini, lebih banyak orang di desak untuk maju dan jabs di luncurkan ke semua anak berusia lima hingga 11 tahun.

Siapa yang bisa mendapatkan vaksin atau booster?

Peluncuran vaksin di luncurkan pada musim dingin 2020 dan di mulai dengan mereka yang di anggap paling rentan

sebelum kemudian turun ke kelompok usia dewasa.Semua yang berusia 12 tahun ke atas memenuhi syarat untuk dua dosis penuh,

sementara semua anak berusia lima hingga 11 tahun sekarang di tawarkan dua suntikan dosis rendah, setidaknya dalam jarak 12 minggu.

Booster jab juga tersedia untuk semua yang berusia di atas 16 tahun, serta anak-anak berusia 12-15 tahun dalam kelompok berisiko.

JCVI mengatakan suntikan Covid keempat belum di perlukan karena data menunjukkan, tiga bulan setelah suntikan booster,

orang berusia 65 tahun ke atas masih memiliki sekitar 90% perlindungan terhadap rawat inap.

Inggris telah menyetujui lima vaksin untuk di gunakan: Pfizer-BioNTech, Oxford-AstraZeneca, Moderna, Janssen dan Novavax; empat di antaranya membutuhkan dua dosis untuk perlindungan maksimal.

Mereka yang menerima booster sejauh ini telah menerima satu dosis Pfizer atau setengah dosis Moderna.

Bagaimana perkembangan vaksin dan boosternya?


Sejauh ini, lebih dari 52 juta orang telah mendapatkan dosis vaksin pertama – sekitar 92% dari mereka yang berusia di atas 12 tahun.

Lebih dari 49 juta – 85% dari usia di atas 12 tahun – telah mendapatkan kedua dosis tersebut.

Sementara penyerapan dosis pertama dan kedua turun akhir tahun lalu, ada peningkatan tajam pada orang yang memiliki booster.

Namun, angka booster turun selama periode liburan Natal dan tetap rendah. Lebih dari 38 juta dosis booster telah di berikan di seluruh Inggris sejauh ini.

Tingkat vaksinasi keseluruhan sekarang telah mendatar di setiap kelompok umur di Inggris selain dari kelompok termuda.

Tujuan dari program vaksinasi adalah untuk melindungi sebanyak mungkin orang dari penyakit serius melalui pengembangan kekebalan penduduk Inggris terhadap Covid-19.

Data dari Kantor Statistik Nasional (ONS) menunjukkan lebih dari sembilan dari 10 orang dewasa di Inggris sekarang memiliki antibodi virus corona –

yang merupakan bukti infeksi Covid di masa lalu atau telah menerima setidaknya satu dosis vaksin.

Namun, angka ini tidak memberi tahu kita berapa banyak orang yang terlindungi dari infeksi atau seberapa dekat kita untuk mencapai kekebalan kelompok –

titik di mana setiap orang dilindungi, secara langsung atau tidak langsung, sebagai akibat dari tingkat kekebalan yang tinggi dalam populasi.

Apakah peluncurannya sudah merata di semua area?


Di seluruh negeri, terus ada beberapa variasi dalam program vaksin.

Skotlandia telah memvaksinasi 93% dari mereka yang berusia 12 tahun ke atas dengan setidaknya satu dosis, sementara Inggris dan Wales telah mencapai 92% dan Irlandia Utara 89%.

Dosis kedua juga sedang di luncurkan, dengan semua negara mencapai lebih dari 80% dari usia di atas 12 tahun sejauh ini.

Di seluruh wilayah Inggris, Barat Daya telah memvaksinasi 87% dari kelompok usia yang sama dengan setidaknya satu dosis, sementara London telah mencapai 70%.

Jika melihat booster, South West telah mencapai 68% orang berusia 12 tahun ke atas, sedangkan untuk London angkanya 46%.

Ada juga perbedaan antara kelompok etnis dan daerah yang lebih miskin dan lebih kaya.

Analisis catatan NHS oleh kelompok OpenSAFELY – kolaborasi antara Universitas Oxford dan London School of Hygiene and Tropical Medicine –

menunjukkan bahwa orang kulit hitam paling kecil kemungkinannya untuk menerima vaksin penguat.

Studi ini di dasarkan pada lebih dari 20 juta catatan pasien di Inggris dan mencakup orang-orang yang tidak tinggal di panti jompo. Wilayah London kurang terwakili dalam data.

Selain itu, pengambilan booster di daerah yang lebih miskin lebih rendah daripada di daerah yang lebih makmur.

Apakah ada cukup vaksin?


Saat ini, vaksin Pfizer-BioNTech, Oxford-AstraZeneca, Moderna, Novavax, dan Janssen sekali pakai di setujui untuk di gunakan di seluruh Inggris.

Lainnya, seperti yang di produksi oleh CureVac, belum di beri lampu hijau.

Inggris telah memesan lebih dari 540 juta dosis tujuh vaksin yang paling menjanjikan, termasuk empat yang sejauh ini di setujui untuk di gunakan.

Selain itu, pemerintah kini telah menandatangani kesepakatan untuk membeli 114 juta dosis lebih banyak vaksin Pfizer dan Moderna untuk digunakan pada 2022 dan 2023.

Pembuat vaksin Prancis Valneva mengatakan pemerintah Inggris telah membatalkan kesepakatan untuk 100 juta dosis vaksinnya, yang belum di setujui.

Baca juga: Nikita Mirzani

Related Posts