Viral Pencurian Laptop di Musala Kampus

Viral Pencurian Laptop di Musala Kampus, Pihak UI Lapor Polisi

Viral Pencurian Laptop di Musala Kampus, Seorang warganet melaporkan terjadinya pencurian laptop di kompleks kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.

baca juga: Pelaku Percobaan Penculikan di Jaktim

Momen pencurian laptop tersebut terekam kamera CCTV. Dalam unggahan di Twitter, warganet menyebutkan pencurian terjadi pada Rabu (31/8/2022) siang.

Pencurian itu di sebut terjadi di musala di Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UI. Warganet tersebut membuat utas yang memuat video dan foto-foto

terkait pencurian laptop di musala Fasilkom UI. Warganet itu menyebutkan terduga pelaku ialah pria yang mengenakan kemeja biru dan celana kecokelatan serta membawa tas punggung berwarna hitam.

Dia juga menyebutkan ciri-ciri laptop yang hilang di curi itu dalam salah satu cuitannya.

Pihak UI Lapor Polisi membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut. Pihak kampus turut berupaya mengusut kasus tersebut.

Tentang pencurian laptop di Musala Fasilkom UI, kejadian tersebut memang benar adanya,” kata Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Amelita Lusia saat di mintai konfirmasi, Jumat (2/9)

Pihak UI juga telah melaporkan kasus pencurian laptop ke polisi. Pihak UI meluruskan kabar bahwa kerap terjadi kasus pencurian di kampus.

“Hal ini sedang dalam penanganan Pengamanan Lingkungan Kampus (PLK), dan sudah di laporkan serta sedang di tangani oleh Reskrim Polsek Beji, Depok,” jelasnya.

“Kami keberatan jika di sebutkan bahwa kejadian seperti ini sering terjadi di UI, karena sejauh ini laporan yang kami terima hanya satu kali ini,” tambah dia.

Viral Aksi Begal Bersamurai di Medan, Polisi Turun Tangan

Beredar video di media sosial pasangan muda mudi di begal dan di ancam senjata tajam di lehernya. Polisi pun turun tangan menyelidiki kasus tersebut.


Di lihat , Jumat (2/9/2022), terlihat aksi begal ini di lakukan pada malam hari. Saat itu kondisi jalan terlihat cukup ramai.

Ada seorang pria dalam video itu yang memegang samurai. Pengunggah video menyebut jika hal yang terjadi dalam video itu adalah aksi begal.

Pasangan muda-mudi di begal dan di ancam samurai di lehernya,” tulis pengunggah video.
Peristiwa dalam video itu terjadi di Kawasan Pasar Brayan,

Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Rabu (30/8) yang lalu. Warga di sekitar lokasi membenarkan adanya peristiwa itu.

Warga sekitar bernama Muksin menjelaskan bahwa korban awalnya datang dari arah Belawan menuju Kota Medan. Lalu, korban tiba-tiba dibegal dengan sejumlah pemuda menggunakan pisau.

“Pelaku mengambil sepeda motor dan handphone. Korban sempat di ancam. Lehernya sempat di tempel sama samurai. Ada sekitar enam orang yang membegal,” katanya.

Dia mengatakan saat kejadian ada warga sekitar atau pun pengendara lain yang melintas.

Namun, karena merasa takut terpaksa melarikan diri dari lokasi. Menurutnya para pelaku ini masih muda.

Di lain pihak, Kapolsek Medan Barat Kompol Ruzi Gusman menjelaskan pihaknya telah mendapatkan informasi tersebut.Korban juga telah membuat laporan kepada kepolisian.

“Sejauh ini kita masih melakukan penyelidikan. Di ketahui, korban laki-laki berumur 21 tahun. Untuk yang diboncengnya laki-laki. Tidak ada mendapatkan luka,” ucapnya.

baca juga: A-Z soal Viral Eks Polwan Ngaku Di pecat

Related Posts