June 17, 2024

Yuk Cek Cara Restart HP Xiaomi Yang Terbaru 2023

3 min read
Cara Restart HP Xiaomi
Cara Restart HP Xiaomi

Cara Restart HP Xiaomi, Sobat mimin per nah meggalami lupa password? Mau restart HP Xiaomi kamu kembali ke pengaturan pabrik? Me-restart atau me-reset HP mungkin sudah menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh para penggunanya. Entah itu untuk mengembalikan performa HP agar kencang seperti baru, menghapus data hingga bersih, atau karena lupa password.Tapi, masalahnya adalah nggak semua pengguna smartphone khususnya HP Xiaomi paham mengenai cara restart HP Xiaomi dengan benar nih, geng. Salah-salah malah jadi bootloop deh, nggak mau kan? Nah, oleh karena itu, di artikel kali ini Mimin mau membahas tentang cara restart HP Xiaomi semua tipe dengan mudah dan pastinya aman. Penasaran?

Panduan Cara Restart HP Xiaomi Semua Tipe Lengkap dan Mudah Buruan coba

Sebelum kamu melakukan restart, sangat disarankan untuk melakukan backup semua data yang kamu simpan di HP Xiaomi milikmu terlebih dahulu, geng. Soalnya, proses restart akan menghapus semua data dan aplikasi yang ada dalam HP. Sehingga HP kamu pun akan kembali dalam kondisi seperti baru dibeli.

Kemudian, kamu juga harus mengisi atau men-charge HP kamu minimal sediakan daya 50%. Hal ini perlu dilakukan agar nantinya proses restart HP Xiaomi kamu tidak berhenti ditengah jalan. Setelah kamu membackup dan mencharge HP kamu, langsung saja ikuti langkah-langkah cara reset HP Xiaomi di bawah ini. Ada dua cara mereset HP Xiaomi. Cara pertama menggunakan tombol power dan cara kedua masuk ke menu Settings.

1. Cara Reset HP Xiaomi dengan Tombol Power

Mengenai cara reset HP Xiaomi dengan tombol power sendiri sebenarnya nggak terlalu sulit untuk dilakukan, geng. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja hingga akhirnya semua settingan HP Android Xiaomi kembali seperti pertama kali membelinya. Namun, kalau kamu masih belum paham dan ingin tahu lebih jelasnya, kamu bisa simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama-tama dalam keadaan HP Xiaomi mati, kamu tekan tombol ‘Power + Volume up’ secara bersamaan hingga muncul logo Xiaomi.
  • Setelah berada di halaman main menu recovery mode, kamu pilih opsi ‘Wipe Data’.
  • Untuk mengarahkannya, kamu gunakan tombol volume up dan volume down untuk ke atas dan bawah. Sementara, tombol power untuk memilih.
  • Selanjutnya, kamu pilih opsi ‘Wipe All Data’. Kemudian, pilih ‘Confirm’.
  • Tunggu hingga proses reset HP Xiaomi selesai.
  • Setelah selesai, kamu kembali ke menu utama recovery mode dengan cara pilih menu ‘Back to Main Menu’.
  • Terakhir, kamu tinggal pilih menu ‘Reboot’ lalu ‘Reboot to System’.

Setelah itu, HP Xiaomi pun akan melakukan restart dan kamu sudah berhasil melakukannya, geng. Gampang banget, kan, cara restart HP dengan tombol power? Jadi, kalau misalnya kamu lupa password lockscreen atau lupa password akun Xiaomi dan memilih untuk melakukan restart HP Xiaomi, kamu bisa ikuti langkah-langkah di atas deh. Buat kamu yang mencari cara restart HP Xiaomi 4A atau tipe lainnya menggunakan metode recovery mode pun, kamu bisa ikuti langkah tersebut.

2. Cara Restart HP Xiaomi Melalui Menu Settings

Selain cara di atas, kamu juga bisa melakukan restart HP semua tipe melalui menu Settings atau Setelan. Cara ini lebih mudah dilakukan karena kamu hanya perlu membuka Settings dan mencari pilihan Reset Phone. Sangat simpel dan praktis tanpa membutuhkan perangkat laptop atau aplikasi tambahan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara merestart HP Xiaomi kamu agar kembali ke pengaturan pabrik.

  • Pertama-tama, kamu masuk ke menu ‘Settings’.
  • Di halaman Settings, kemudian kamu pilih menu ‘About Phone’.
  • Langkah selanjutnya, kamu pilih menu Backup & reset.
  • Setelah itu, kamu pilih ‘Erase all data (factory reset)’.
  • Terakhir, kamu tinggal tekan ikon ‘Reset Phone’ yang ada di bagian bawah.

Cara Restart HP Xiaomi Kemudian, verifikasi diri kamu dengan password dan lain sebagainya, lalu lanjutkan proses untuk memformat handphone Xiaomi kamu. Selesai deh! Nah, setelah proses reset selesai dilakukan, HP kamu pun akan kembali ke pengaturan awal persis seperti saat kamu membeli HP baru, geng.Oh iya, langkah-langkah di atas juga bisa dicoba oleh kamu yang mencari cara restart HP 5A, 6A, Redmi 3, dan semua tipe HP lainnya.

Akhir Kata

Nah, itu dia cara restart HP Xiaomi semua tipe lengkap dan mudah dari Mimin yang bisa kamu lakukan saat ini, geng. Mimin juga ingin mengingatkan sekali lagi bahwa langkah-langkah di atas bisa dilakukan di semua tipe HP Xiaomi. Jadi, kalau kamu bingung cari cara reset HP Xiaomi Redmi 5 atau tipe apapun lainnya, kamu tinggal ikuti cara di atas. Terima kasih sudah membaca dan semoga informasi yang diberikan dapat berguna bagi sobat mimin Sampai jumpa lagi pada kesempatan berikutnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!